Jual tas ransel branded murah

Fenomena Misterius Deja Vu

Kali ini Edukasi Kitah akan share tentang Fenomena Misterius Deja Vu


Pengertian Deja Vu
Pengertian Deja Vu
Yang akan saya bahas kali ini adalah Deja Vu,sebuah fenomena unik yang pernah saya alami beberapa kali dan saya baru mengetahui tentang fenomena ini kemarin :) Saya langsung share disini

Pengertian Deja Vu


Deja Vu  berasal dari bahasa perancis yaitu Deja Vecu yang berarti "Pernah Mengalami" untuk pengertianya Deja Vu adalah sebuah fenomena otak manusia yang sampai sekarang masih misterius dan sulit dijelaskan secara ilmu medis,peristiwa ini biasanya terjadi ketika kita saat pertama kali mengunjungi,melihat,mendengan dan melakukan sesuatu namun di otak kita merasa aneh bahwa peristiwa ini pernah kita alami namun kita tidak ingat pasti kapan itu terjadi dan dimana,dan dalam kebanyakan kasus memang kita belum pernah mengalami hal itu.

Ini pernah saya alami saat saya di Pantai Kuta Bali,padahal saya baru pertama kali disana/kesana namun otak saya merasakan bahwa saya pernah melakukan peristiwa ini,bahkan orang orang disekitarku,ucapanya dan lainya sama persis seperti bahwa saya pernah melakukan peristiwa ini,namun ya tidak mungkin ini kan pertama kali saya ke Bali.

Penyebab Deja Vu Menurut Ilmuan Islam


De javu menjadi salah satu hal yang juga dibahas oleh Prof. Ahmad Syauqi Ibrahim, dalam bukunya yang berjudul Misteri Potensi Gaib Manusia. Dalam buku yang didasarkan atas tinjauan syari’at dan pengetahuan ilmiah itu, dijelaskan bahwa fenomena deja vu ini erat kaitannya dengan aktifitas ruh.
Seperti diketahui, manusia terdiri dari akal, jiwa, dan ruh. Saat manusia tidur, ruh keluar dari tubuh manusia itu. Hal ini dijelaskan dalam hadist berikut :


“Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami. Dan hanya kepada-Nya kami kembali.”


Saat kita tidur ruh kita keluar dan ruh bisa melintas dengan kecepatan cahaya atau bahkan lebih dari kecepatan cahaya yang memungkinkan ruh kita pergi ke masa depan atau ke masa lalu,secara tidak langsung peristiwa yanga ditangkap oleh ruh tersimpan di memori otak kita saat ruh kembali ke jasat kita

Subhanallah :)

Sekian dari Edukasi Kitah tentang Fenomena Misterius Deja Vu semoga bisa bermanfaat Amiin :)
Tag : Agama, Info, IPA
0 Komentar untuk "Fenomena Misterius Deja Vu"

Back To Top